Sabrina: Kerjakan Proyek Akhir Sekaligus Cari Client

SEMARANG (Asatu.id) – Era teknologi menuntut seseorang untuk bergerak lebih cepat. Hal itu membuat banyak orang gencar untuk menciptakan akses informasi agar dirinya tidak ketinggalan. Namun dalam beberapa hal, banyak orang yang kesulitan untuk menciptakan akses tersebut.

Tampaknya hal itulah yang dimanfaatkan oleh Sabrina, Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Unnes. Dalam proyek akhir studi, ia tidak tanggung-tanggung mencari client untuk karyanya.

“saya bikin desain website sebagai media promosi untuk SD Negeri Wiroto. Website ini dapat dijadikan wadah oleh SD Negeri Wiroto untuk membagikan informasi seputar sekolah,” Ujar Sabrina di Pusat Budaya Widya Mitra, Sabtu (21/7).

Meskipun terkesan sederhana, namun hal itu membawa pengaruh besar baik bagi dia sendiri maupun client-nya. Tidak sia-sia jerih payahnya selama 2 bulan untuk menciptakan desain itu. “Proses pembuatan website ini sekitar 2 bulan. Biaya yang dikeluarkan kira-kira dua juta,” ungkapnya.

Sabrina berharap, tujuannya menciptakan media promosi dapat diterima dengan baik. Bukan hanya untuk client-nya tetapi juga masyarakat. “Sesuai tujuan awal, saya berharap media ini sebagai media promosi yang bisa membagikan informasi bagi sekolah, bahan rujukan orang tua murid dan juga menjadi batu loncatan untuk teman-teman yang lain,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *