Ini Pesan Jokowi kepada Ganjar Sehari Setelah Menang Pilgub

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan, sehari setelah pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, Presiden RI Joko Widodo meneleponnya untuk mengucapkan selamat atas kemenangan versi hitung cepat. Presiden kemudian berpesan, bidang ekonomi di Jateng harus menjadi perhatian.

“Pesan Pak Presiden itu saya terjemahkan, kita harus mempermudah investasi. Mempermudah investasi maka harus mendorong dan mau merubah semua untuk mengundang investor,” paparnya.

Ganjar menyampaikan hal itu di sela-sela jalan sehat Gerakan Koperasi se-Kota Semarang yang berlangsung Minggu (22/7) pagi. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-71 sekaligus HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Soal kemudahan berinvestasi, menurut Ganjar, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama. Salah satunya, menyangkut pengawasan tata ruang aspek lingkungan. Sebab peningkatan jumlah harus diiringi dengan pengaturan tata ruang yang lebih baik.

“Tidak hanya mengutamakan investasi besar atau padat modal dan padat karya, tapi juga mendorong UMKM. Hal itu sesuai terminalogi Bung Karno bahwa ekonomi terbaik adalah ekonomi berdikari. Yaitu ekonomi yang berdiri di atas kaki sendiri atau mandiri, dengan arti lain berbagai usaha yang dibangun oleh kekuatan bersama, salah satunya adalah koperasi,” paparnya.

Di hadapan ratusan peserta jalan sehat, Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Semarang. Ia mengaku kedatangan banyak tamu yang pada umumnya mengapresiasi perkembangan dan kemajuan pembangunan Kota Semarang.

“Tamu saya yang datang ke Semarang banyak sekali. Dipuji tidak harus melambung, dikritik tidak harus jatuh, dan mereka hampir semua yang datang memuji kondisi Semarang sekarang. Para tamu bilang Semarang saiki apik dan resik,” tutur Ganjar. (is)

43

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan