Dijadikan Hunian, Satpol PP Razia Toilet Umum Simpanglima

SEMARANG (Asatu.id) – Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menertibkan fasilitas umum toilet di Lapangan Pancasila, Simpanglima yang digunakan sebagai hunian, Minggu (22/7).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang Endro PM mengatakan, pihaknya mengamankan beberapa perlengkapan tidur dan memasak didalam toilet umum Lapangan Pancasila, Simpanglima.

“Keterlaluian, toilet umum dijadikan hunian. Sangat menyalahi, kita sudah sita semua perlengkapan tyidur dan masak,” Katanya.

Sementara ketika dilakukan razia, Lanjut endor pihaknya tidak menemukan orang yang memanfaatkan toilet umum tersebut sebagai tempat hunian.

“Saat kita razia, penghuni sepertinya sudah mengetahui aka nada penertiban dan melarikan diri,” ungkapnya.

Dia menerangkan, keberadaan peralatan tidur dan masak di toilet umum tersebut tentu saja membuat kumuh dan mengganggu masyarakat yang ingin memanfaatkan toilet umum tersebut.

“Razia akan terus kami galakkan, terus melakukan patrol dan pengawasan di area itu, apalagi itu diruang terbuka yang selalu ramai setiap harinya,” ungkapnya.

Sementara untuk mencegah terulang kembali pemanfaatan fasilitas umum toilet sebagai hunian, pihaknya akan melakukan razia anak jalanan saat patrol malam di area tersebut.

“Begitu kita jarring dan tertangkap, akan langsung kita kirim ke panti Resos Among Jiwo Ngaliyan, sehingga keberadaanya tidak menganggu masyarakat,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *