Produk Karya DKV Unnes Ajak Masyarakat Peduli Lansia dan Difabel

SEMARANG (Asatu.id) – Melalui proyek akhir studi Desan Komunikasi Visual (DKV), Mahasiswa Unnes Semarang ajak masyarakat peduli terhadap dlansia dan difabel.

Salah satu mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Unnes Semarang Daytona mengatakan, Ia menciptakan sebuah inovasi karya DKV  yang merangkul komunitas. Melalui tema Share If you Care Organization, Daytona membuat Iklan layanan masyarakat dengan mengajak komunitasnya untuk peduli terhadap lansia dan difabel.

“Tema ini diambil dari nama komunitas Share If you Care Organization. Kebetulan saya relawan di sana. Komunitas tersebut merupakan komunitas yang peduli dengan lansia dan difabel yang masih produktif ke dinamis,” katanya.

Daytona menjelaskan, tema tersebut diambil karena kepedulian sosial. Dari karyanya, ia berusaha merangsang emosi masyarakat lewat karya fotografi.

“Ini lebih ke fotografi. Media ini nantinya akan digunakan komunitas untuk kampanye. Jadi lewat media yang saya buatkan ini nantinya akan kami gunakan untuk menggalang dana, mengumpulkan relawan, donasi untuk membantu proses mereka dalam bekerja, seperti penjual kripik singkong, kakek-kakek, kami belikan alatnya kalau mereka belum ada alatnya supaya lebih mudah,” ungkapnya.

Daytona berharap media yang dipamerkannya tersebut dapat merangsang emosi masyarakat saat kampanye nantinya.

“jadi harapannya akan banyak yang berkontribusi. Selain itu dapat membantu agar mereka yang kekurangan modal atau alat dapat terbantu dengan dengan hasil donasi,” imbuhnya. (bud) 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *