Mahasiswa Unnes Pamerkan 5 Karya DKV

SEMARANG (Asatu.id) – Puluhan karya terpajang di Pusat Budaya Widya Mitra, Sabtu (21/7). Karya-karya tersebut merupakan gabungan hasil proyek studi 5 mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Unnes Semarang.

Beberapa karya yang dipamerkan antara lain Perancangan Poster Kampanye Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) karya Nabil An Nafis, Desain Website sebagai Media Promosi karya Shabrina Rahmatika dan Social Advertising karya Daytona Rizkian. Semua itu secara tematis tertoreh dalam karya digital.

Dosen DKV Unnes Semarang Rahina mengatakan, karya-karya tersebut dipamerkan dalam rangka studi proyek akhir yang setiap mahasiswa wajib memublikasikannya agar memenuhi syarat kelulusan.

“Karya ini dalam rangka menyelesaikan studi proyek akhir. Mahasiswa DKV pasti akan melalui proyek ini. Di DKV ini, syarat kelulusannya adalah publikasi karya,” katanya.

Rahina menjelaskan, pengadaan pameran di Pusat Budaya Widya Mitra itu diserahkan sepenuhnya kepada mahasiswa.

“Pihak kampus telah memfasilitasi galeri, namun jika mahasiswanya ingin di luar, pihak Jurusan memberi support dengan kehadiran,” Katanya.

Rahina berharap, dengan adanya pameran tersebut karya mahasiswa dapat diapresiasi masyarakat luas, bukan hanya di Unnes.

“Harapan saya semoga karya mahasiswa ini dapat dilihat oleh masyarakat lebih luas, bisa dimanfaatkan oleh client, yang jadi objek dari tugas akhirnya. Semangat aja semoga ke depannya jadi lebih baik,” pungkasnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *