Wakil Wali Kota Imbau Masyarakat Waspada Penyakit Difteri

SEMARANG (Asatu.id) –  Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk mencegah persebaran difteri. Saat ini dia meminta masyarakat dan dari pihak kelurahan, kecamatan hingga rumah sakit harus waspada.

‘’Harus ditanggapi penyakit tersebut secara serius agar tidak terjadi korban lagi.’’ Katanya, Jumat (20/7).

Pihaknya meminta agar masyarakat memanfaatkan fasilitas kesehatan terdekat jika ada gejala virus tersebut. Langkah awal dirinya meminta para orang tua untuk melakukan imunisasi/vaksinasi.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengimbau masyarakat menyadari pentingnya imunisasi atau vaksinasi difteri untuk anak.

Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Anang Budi mengungkapkan, keprihatinannya terkait jatuhnya korban meninggal akibat penyakit difteri, Apalagi diketahui korban meninggal sebelumnya menolak untuk dilakukan Outbreak Response Immunization (ORI).

“Jadi anak yang meninggal itu ternyata tidak diimunisasi, memang kedua orang tua menolak imunisasi, yang menyebabkan anak-anak tidak tidak memiliki kekebalan. Mungkin kalau diimunisasi tidak terjadi sampai meninggal dunia,” ungkapnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *