Seluruh Petahana PDIP dan Gerindra Maju Lagi di Pileg 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Mayoritas petahana DPRD Kota Semarang bakal maju lagi di gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Nama-nama mereka pun telah didaftarkan oleh partai pengusung.

Sekretaris DPC PDI-P Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, seluruh petahana atau incumbent dari partai moncong putih itu akan ikut bertarung dalam Pileg 2019 mendatang.

PDIP menargetkan bisa meraih 18 hingga 20 kursi di DPRD Kota Semarang. Saat ini, partai pimpinan Megawati itu punya 15 kursi.

”15 petahana akan ikut kembali bersama 35 Bacaleg yang kami daftarkan. Kami targetkan kursi di DPRD yang saat ini berjumlah 15 kursi bisa bertambah menjadi 18 sampai 20 kursi,” kata Pilus, panggilan akrab Kadarlusman.

Sebelumnya, lanjut Pilus, pihaknya menjaring 100 Bacaleg. Namun rekomendasi pusat hanya diambil 50 orang untuk bertarung dalam pemilihan legislatif.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Sigit Ibnugroho menuturkan, Partai Gerindra memaksimalkan kuota 50 Bacaleg untuk enam Dapil pada pendaftaran ke KPU Kota Semarang, termasuk tujuh petahana yang maju lagi.

”Seluruh petahana maju kembali pada Pemilu 2019. Target kami 12 kursi bisa kami raih,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *