Awal Agustus DCS Diumumkan, Masyarakat Bisa Beri Masukan

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Joko Purnomo mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan proses verifikasi berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diajukan oleh 16 partai politik (parpol).

“Jika nanti diketahui ada berkas yang kurang, KPU akan melakukan pemberitahuan kepada parpol pengusung untuk dilengkapi,” kata Joko.

Menurut Joko, dari hasil verifikasi tercatat 1.374 bacaleg dari 16 partai politik, yang terdiri 816 orang bacaleg laki-laki dan 558 perempuan.

Masyarakat mempunyai waktu 10 hari untuk memberi respon atau masukan tentang figur para Bacaleg yang awal Agustus nanti diumumkan dalam Daftar Caleg Sementara (DCS).

“Informasi apapun dari masyarakat, akan kami konfirmasi dan ditindaklanjuti. Masyarakat punya waktu 10 hari untuk memberi respon atau masukan tentang figur caleg yang masuk DCS,” tegas Joko Purnomo.

Dari daftar yang masuk, tambah Joko, belum ditemukan bacaleg yang terlibat tindak pidana korupsi, kejahatan seksual terhadap anak maupun pernah dihukum, karena kasus narkoba. (is)

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan