Anggota DPRD Pamer Program dan Keberhasilan Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Rombongan DPRD Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bogor dan Kota Surabaya, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Semarang, Kamis (19/7).

Anggota rombongan yang jumlahnya sekitar 90 orang itu  diterima oleh Anggota Komisi D Sugi Hartono di Ruang Paripurna DPRD Kota Semarang.

Di hadapan tim tamunya, politisi Partai Demokrat itu banyak memaparkan program Kota Semarang serta keberhasilan yang sudah dirasakan masyarakat.

Terkait Jamkesda, misalnya, Sugi Hartono menyampaikan bahwa Kota Semarang punya UHC (Universal Health Coverage) atau Jaminan Kesehatan Semesta, yaitu kerja sama antara Pemkot dengan BPJS Kesehatan.

“Seluruh warga Kota Semarang termsuk yang mampu dijamin kesehatannya oleh Pemkot Semarang melalui BPJS Kesehatan kelas 3, yang iurannya ditanggung Pemkot Semarang,” tuturnya.

Sugi Hartono juga menyampaikan, Pemkot Semarang saat ini menyediakan Ambulan Hebat, yang terdiri dari 6 ambulan kegawatdaruratan, 8 non-gawat darurat dan 20 ambulan sepeda motor yang baru diluncurkan.

“Program itu dilengkapi dengan konsultasi dokter gratis, ada Rumah Tunggu Kelahiran, ada petugas surveilans kesehatan (Gasurkes) yang menangani Kesehatan Ibu dan Anak KIA, DB, TB dan HIV,” paparnya.

Sementara terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SD dan SMP, lanjut Sugi Hartono, diberlakukan sistem zonasi, di mana zonasi 1 mendapat poin 50, zona 2 poinnya 40 dan luar zona poinnya 10.

“Perlu kami sampaikan juga terkait penataan perkotaan bahwa semua program tersebut sudah terplaning di RPJMD Kota Semarang Tahun 2016 – 2021 dan RKPD setiap tahun,” tambahnya.

Acara diskusi, pemaparan program dan tanya jawab yang berlangsung menarik ini kemudian ditutup dengan serah terima cinderamata dari masing-masing perwakilan tamu. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *