Sekitar 1500 Hewan Kurban akan ACT Salurkan ke Jawa Tengah

SEMARANG (Asatu.id) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam perjalanan Global Qurban akan menjangkau 35 kabupaten/kota dengan target  22.500 untuk wilayah distribusi di Jawa Tengah. Giyanto Staff Program ACT Jawa Tengah mengatakan, sekitar 1.500 hewan kurban akan disalurkan ke zona-zona sasaran.

“Teknis penyalurannya akan dikirim dari blora ke zona-zona seperti semarang raya, pati raya, pekalongan raya, kemudian banyumas raya, dan solo raya. Sekitar 1.500 yang akan disalurkan ke Jawa Tengah dan dari itu kita harapkan akan mencukupi,” ungkap Giyanto dalam Press Conference, Kamis (19/7).

Giyanto menjelaskan, penyaluran kurban di ACT disalurkan dalam bentuk hewan yang sudah dipotong, seperti hewan-hewan kurban yang lain. Ia dan tim telah menyiapkan relawan dari tiap-tiap kabupaten untuk membagikan daging kurban.

“Penyaluran kurban disalurkan dalam bentuk hewan, dipotong, kemudian dibagikan. Dari sanalah nanti tim relawan dari semua kabupaten akan berkumpul dan akan mengambil hewan kurban itu dan nanti akan dibagikan,” tuturnya.

Giyanto menekankan, teknis distribusinya diambil dari potensi hewan yang ada di dareah sasaran. Hal itu sekaligus sebagai pemberdayaan masyarakat. “Misalnya sapi, kita beli sapi yang ada di sana, memanfaatkan peternak lokal yang ada di sana. Jadi sesuai dengan potensi yang ada di sana,” imbuhnya.

19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan