Perindo Optimis Raih 24 Kursi, PKB Targetkan 8 Kursi

SEMARANG (Asatu.id) – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) targetkan 24 kursi di DPRD Kota Semarang  pada pemilihan umum legislatif 2019.

Ketua DPD Perindo Kota Semarang, Beny Setiono mengatakan, meskipun Partai Perindo pendatang baru di pemilu 2019, namun pihaknya optimis target tersebut dapat tercapai.

“Semua Bacaleg akan all out turun ke bawah untuk meyakinkan masyarakat. Saya optimis bisa memenuhi target 24 kursi di DPRD Kota Semarang,” katanya, Kamis (19/7).

Beny mengatakan partainya dapat memenuhi kuota pendaftaran bacaleg ke KPU Kota Semarang sebanyak 50 orang. Bahkan, kuota Bacaleg perempuan mencapai 20 orang atau 40 persen dari ketentuan minimal seharusnya 30 persen.

“50 Bacaleg yang kita daftarkan ke KPU. Perempuan 40 persen. Sekarang tinggal tunggu proses verifikasi dari KPU,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang Sormarmo Hadi Saputro mengatakan, partainya hanya menargetkan perolehan 8 kursi dari 50 kursi yang tersedia di DPRD Kota Semarang.

Ia yakin dapat memperoleh kursi dari enam daerah pemilihan (dapil) yang ada minimal satu kursi. Bahkan khusus untuk dapil 2 dan 4 optimis masing-masing bisa mendapatkan 2 kursi.

‘’Target tidak muluk-muluk, sekarang baru 4 kursi di DPRD Kota Semarang kami punya kans yang sangat besar juga untuk dapat menambah jumlah kursi,” imbuhnya. (is)

19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan