Pemkot Semarang Rotasi 5 Pejabat Eselon II

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang merotasi lima pejabat eselon II, Kamis (19/7).

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, kelima pejabat eselon dua yang dirotasi itu memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang yang ditangani saat ini.

“Harapannya bisa bisa langsung beradaptasi di tugas barunya, jadi bisa langsung tancap gas kembangkan kota Semarang lebih baik,” katanya, Kamis (19/7).

Menurut Hendi sapaan akrab walikota, pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) harus bisa memahami pekerjaan yang diembannya. Oleh karena itu, dia memerintahkan pejabat yang diberi tugas baru agar bisa membagi tugas dan memberi kepercayaan kepada bawahannya.

“Berkoordinasi dengan bawahan itu sangat penting, karena pekerjaan berat itu tidak bisa dikerjakan sendiri,” ungkapnya.

Dengan rotasi tersebut, ia optimis kelima pejabat eselon dua tersebut bisa menjalankan tanggung jawabnya dengan maksimal untuk membawa kota Semarang semakin hebat.

“Kota Semarang butuh orang-orang mumpuni untuk membawa Kota Semarang semakin hebat,” imbuhnya.

Adapun kelima pejabat tersebut di antaranya kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Masdiana Safitri yang dimutasi sebagai Assisten III menggantikan Agustin Lusin. Sementara Agustin Lusin dioper menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Pejabat lainnya adalah Kepala Dinas Pendidikan Bunyamin yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sementara jabatannya digantikan oleh Gunawan Saptogiri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kemudian jabatan Kepala DLH saat ini dipegang oleh Muthohar. Sebelumnya, Muthohar menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim). Dengan demikian, jabatan Kadisperkim dan Kadisbudpar kini masih kosong. (is)

84

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan