12 Elemen Masyarakat Deklarasikan Dukungan Jokowi-Moeldoko

12 elemen masyarakat tersebut antara lain Lindu Aji, Laskar merah putih, Gerakan buruh berjuang, Serikat pekerja pln, Serikat pekerja kahutindo, Serikat pekerja independent, Serikat pekerja kep, Santri salaf tarbiatulatfal, Jamaah mujahadah Islam Jawa, PPSN, Semut merah dan Farkes.
Bentuk dukungan tersebut yakni dengan mendeklarasikan Gerakan Satu Jateng Satu Indonesia bersama Jokowi-Moeldoko Hebat (Jodoh) bertempat di CK Cafe Semarang, Rabu (18/7).
Wakil Ketua Umum DPP Lindu Aji, Heru Supriyono menyatakan sikap terkait dukungan ini. Menurutnya Moeldoko merupakan sosok yang jujur, cerdas, amanah dan dapat dipercaya masyarakat sehingga memiliki kapabilitas untuk mendampingi Jokowi.
“Jokowi tidak bisa berdiri sendiri, untuk itu harus ada wakil yang kuat yaitu Moeldoko, sehingga kami akan mengusulkan aspirasi ini ke partai-partai pengusung di Jakarta untuk bisa mewujudkan Indonesia yang memayu hayuning bawana,”tandasnya
Sementara itu, Sekjen DPP Lindu Aji, Nanang Setyono mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Moeldoko dan mendapatkan respon atas kesiapannya jika dipilih oleh masyarakat.
“Perhitungan suara yang akan disumbangkan diperkirakan sejumlah 5 juta suara dari elemen masyarakat yang ada di Jawa Tengah untuk pasangan Jokowi-Moeldoko,”ujarnya
Perhitungan suara ini diperoleh dari jumlah anggota ormas yang mendukung dan keluarga mereka. Rencananya para pendukung akan mengirimkan surat kepada parpol pendukung Jokowi agar menggaet Moeldoko sebagai Cawapres.
“Kami berharap dengan pertimbangan Pak Moeldoko sebagai cawapres karena beliau adalah sosok yang sederhana namun memiliki ketegasan seorang pemimpin, selain itu juga bisa melengkapi Pak Jokowi di bidang politik, hukum dan keamanan.
Untuk itu, lanjut dia, pertimbangan tersebut dapat mengusung Moeldoko menjadi cawapres Jokowi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *