Tengok Manfaat Jambu Air, Wanita Wajib Makan

SEMARANG (Asatu.id) – Jambu air merupakan jenis hortikultura buah-buahan yang disukai banyak orang. Selain teksturnya yang empuk, jambu air juga memiliki rasa yang manis serta menyegarkan. Tidak hanya itu, kandungan gizinya yang tinggi mampu menebar banyak manfaat bagi kesehatan.

Kita tahu, buah jambu air mengandung protein, lemak, vitamin C, karbohidrat, kalori, kalsium, fosfor, zat besi, dan air. Hal itu tentu memberikan manfaat positif bagi tubuh. Kandungan serat dan mineralnya sangat efektif dalam pembersihan ginjal dari asam urine dan urea yang ada di dalam tubuh. Kandungan mineral tersebut juga sangat cocok bagi mereka yang sering melakukan diet karena dapat melancarkan proses pencernaan.

Manfaat lain jambu air adalah dapat mencegah kanker. Dalam berbagai berita tentang penyakit mematikan di Indonesia, penyakit kanker mengalami peningkatan. Seperti yang dimuat dalam buletinsehat.com, dinyatakan pada dekade ini kanker telah menduduki peringkat ke enam dari sepuluh tataran penyakit mematikan di Indonesia. Antioksidan dalam jambu air sangat berperan penting dalam memerangi sel-sel kanker didalam tubuh.

Tidak hanya itu, kandungan vitamin A dalam jambu air yang selain dipercaya untuk menyehatkan mata, ternyata dapat pula membantu memperkuat dan merangsang fungsi sel-sel darah putih dalam memerangi penyakit-penyakit dari luar ke dalam tubuh, sehingga tubuh dapat mengeluarkan radikal bebas dan akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.

Ada satu hal manfaat jambu air yang membuat wanita dianjurkan untuk memakannya, yaitu sebagai bahan perawatan wajah. Tidak banyak yang tahu, jambu air ini dapat merawat kecantikan kulit.

Kandungan vitamin C memiliki peran yang sangat penting dalam memperbaiki kerusakan sel-sel dan jaringan tubuh yang rusak dan mati. Jambu air dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit sehingga dapat digunakan untuk perawatan wajah.

Dari beberapa manfaat tersebut tentu masih banyak lagi manfaat jambu air bagi kesehatan. Mengonsumsi jambu air di samping minum air putih setiap hari, baik untuk kecukupan nutrisi dan energi pada tubuh.

Jambu air dapat menjadi sumber alternatif untuk memberikan energi pada tubuh demi menunjang aktivitas setiap hari. Sementara itu, makan jambu setiap hari dengan takaran yang tepat dapat menyehatkan tubuh. Ayo makan jambu air setiap hari! (is)

33

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan