PKB Targetkan 25 Kursi DPRD Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Jawa Tengah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng resmi ditutup pada pukul 00.00 WIB, Selasa malam.

Di hari terakhir pendaftaran kemarin, PKB menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi periode 2019-2024 di kantor KPU, di Jalan Veteran Semarang.

Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman, yang ikut dalam rombongan itu mengatakan, pada pemilu legislatif kali ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan bisa meraih 25 kursi dari 120 kursi anggota DPRD Jateng. Target perolehan ini lebih besar dari perolehan di Pemilihan Anggota Legislatif periode sebelumnya.

“Alhamdulillah PKB partai bernomor urut 1 dan menjadi pendaftar pertama, semoga nanti di Pemilihan Anggota Legislatif 2019 juga menjadi pemenang nomor 1, apalagi pas mendaftar tadi juga diiringi adzan. Semoga ini pertanda baik,” ujar Sukirman.

Sukirman juga menandasnan, syarat keterwakilan perempuan PKB sebesar 43,33 persen. Jumlah itu berarti jauh dari syarat minimal yang hanya 30 persen.

“Semua persyaratan terkait pencalonan legislator tingkat provinsi sudah dipenuhi oleh PKB. Termasuk legalisasi ijazah dan syarat lain yang berlaku,” tambahnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *