PBB, Partai Terakhir Daftarkan Bacaleg ke KPU Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Setelah ditunggu sampai hampir habis batas akhir pendaftaran pukul 00.00 WIB, semalam tiga partai lagi datang dan mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Jateng di Jalan Veteran Semarang.

Tiga partai itu adalah Gerindra, PKS dan PBB. Sebelumnya pada Selasa sore sudah ada empat partai yang mengajukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) ke KPU Jateng, yaitu PKB, Golkar, PDIP dan Demokrat. Malamnya disusul PAN.

Rombongan Partai Gerindra datang ke gedung KPU Jateng sekitar pukul 23.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 23.35 WIB datang rombongan PKS. Beberapa menit menjelang penutupan rombongan PBB datang menyusul.

“Akhirnya datang juga. . .,” seloroh Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo, saat melihat rombongan partai terakhir yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Provinsi Jawa Tengah.

Semua partai yang telah resmi menyerahkan dokumen pendaftaran, lanjut Joko Purnomo, memiliki jumlah sama rata yaitu maksimal 120 dari seluruh dapil di Jawa Tengah.

“Kalau untuk kuota perempuan diberlakukan minimal 30 persen dari seluruh dapil yang didaftarkan partai,” tambahnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *