Lewat NasDem, Chris John Mulai Menapaki Panggung Politik

SEMARANG (Asatu.id) – Nama Chris John, mantan juara dunia tinju kelas bulu, tercatat sebagai salah satu bakal calon anggota legislatif Partai NasDem yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Selasa (17/7) kemarin.

Ternyata, pria bernama lengkap Yohannes Christian John itu memang membidik dunia politik sebagai panggung pengabdian berikutnya, setelah sekian lama sukses mengabdikan diri kepada bangsa dan negara lewat olahraga tinju.

Kini, setelah menanggalkan olah raga di atas ring, pria berjuluk The Dragon itu ingin tetap memberi kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Hanya cara dan jalurnya yang berbeda. Partai NasDem dipilihnya sebagai kendaraan politik.

“Setelah pensiun saya berpikir bagaimana tenaga, pengalaman, dan sumbangsih tetap bisa saya berikan untuk bangsa dan negara. Saya harus masuk dunia politik,” kata Chris John yang ikut datang ke KPU Jawa Tengah, di Jalan Veteran Semarang.

Dan lewat Partai NasDem, Chris John membidik kursi DPR RI Daerah Pemilihan 10 Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Kebumen, Purbalingga, dan Banjarnegara.

“Dengan NasDem mudah-mudahan saya bisa lebih nyaman dan cukup diperhatikan. Dan mudah-mudahan bisa berjalan bareng mereka. Saya juga berharap bisa lebih menjangkau seluruh Indonesia mencari bakat-bakat dan pemuda-pemuda kita di bidang olahraga dan lain-lain,” ujar pria kelahiran Banjarnegara itu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *