80 Persen Caleg PKS Semarang Wajah Baru 

SEMARANG (Asatu.id) – DPD PKS Kota Semarang telah resmi mendaftarkan calon anggota dewan untuk mengikuti Pemilu legislatif yang akan digelar tahun 2019 mendatang.

Dari daftar nama yang diajukan, 80% Caleg PKS adalah nama-nama baru. Bahkan Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono tidak masuk dalam daftar nama-nama caleg tersebut.

Ketua DPD PKS Kota Semarang  Ari Purbono mengungkapkan, semangat PKS sebagai partai kader adalah regenerasi, sehingga dengan banyak nama baru membuktikan bahwa kaderisasi partai berjalan dengan baik. Ia berharap akan muncul tokoh-tokoh PKS Semarang yang lebih fresh lagi.

“Semangat kita adalah semangat regenerasi, Alhamdulillah banyak wajah-wajah baru sehingga masyarakat juga menjadi banyak alternatif baru. Ini adalah kader-kader terbaik kita, silakan kita sajikan kepada masyarakat,” ujar Ari.

Dari 49 Caleg PKS yang diajukan hanya 12 nama yang merupakan caleg di Pemilu sebelumnya yang mencalonkan kembali, sedangkan sisanya merupakan wajah-wajah baru. Selain itu dari 6 anggota dewan incumbent, hanya 4 yang maju kembali di Pileg DPRD Kota Semarang.

Mengenai tidak majunya ia sebagai caleg, Ari mengungkapkan, dirinya sudah menjadi anggota dewan selama 15 tahun atau 3 periode.

“Maka tidak cukup baik untuk regenerasi kalau harus jadi lagi hingga 4 periode, sehingga saya memilih untuk tidak maju sebagai calon anggota dewan,” katanya. (bud)

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan