Wali Kota Hendi: Bergerak Bersama Adalah Konsep Terbaik Pengembangan Kota

SEMARANG (Asatu.id) – Bagi masyarakat Kota Semarang, kalimat ‘Bergerak Bersama’ menjadi sebuah jargon pembangunan kota yang familiar terdengar, setidaknya dalam kurun waktu empat tahun kebelakang ini.

Tak hanya jargon, ‘Bergerak Bersama’ bahkan disebut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sebagai konsep pembangunan terbaik yang dimiliki Kota Semarang sejauh ini.
Dilansir melalui rilis resmi Pemkot Semarang hal tersebut terbukti dari banyaknya pencapaian Kota Semarang saat ini yang mampu melampaui berbagai raihan sebelumnya, sebut saja pembangunan infrastruktur yang lebih merata, penambahan investasi yang berkali-kali lipat, hingga lompatan indeks pembangunan manusia Kota Semarang yang mengungguli kota-kota besar lainnya di Indonesia.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Bergerak Bersama merupakan konsep gotong royong terbaik dalam membangun sebuah wilayah.
Hal tersebut dikatakan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi dalam acara penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV Tingkat Kota Semarang di Lapangan Unnes, Kelurahan Sampangan, Gajahmungkur, Selasa (17/7).
“Saat awal mula dilantik saya membuat dengan yakin menjalankan konsep Bergerak Bersama untuk membangun Kota Semarang. Ini karena konsep tersebut rohnya adalah gotong royong yang mana warisan budaya leluhur kita”, jelasnya.
Hendi juga yakin bila konsep pengembangan kota yang dimilikinya tersebut dapat diadopsi oleh wilayah lain di Indonesia. Pasalnya ia mengingatkan bila pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial dimana satu dan yang lain saling membutuhkan.
“Yang diperlukan adalah bagaimana melakukan diversifikasi masing-masing stakeholder untuk sepakat bergerak sesuai perannya secara optimal”, pungkas Hendi usai memukul kentongan sebagai tanda penutupan BBGRM di Kota Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *