Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, KPU akan Tunggu Sampai Pukul 00.00 WIB

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah akan menunggu pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) sampai pukul 00.00 WIB. Selasa (17/7) ini merupakan batas terakhir pendaftaran.

Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo menjelaskan, pihaknya akan menunggu pendaftaran sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, yaitu hingga pukul 00.00 WIB nanti.

Hingga Selasa sore sudah ada empat partai yang mengajukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) ke KPU Jateng, yaitu PKB, Partai, PDIP dan Demokrat. Sementara PAN baru melakukan konfirmasi soal rencana kedatangannya.

“Kami telah mengcek semua dokumen pencalonan, antara lain soal jumlah yang didaftarkan, pemenuhan kuota perempuan, fakta integritas serta penandatanganan resmi dari ketua dan sekretaris sesuai SK DPC partai,” kata Joko Purnomo.

Semua partai yang telah resmi menyerahkan dokumen pendaftaran, lanjut Joko Purnomo, memiliki jumlah sama rata yaitu maksimal 120 dari seluruh dapil di Jawa Tengah.

“Kalau untuk kuota perempuan diberlakukan minimal 30 persen dari seluruh dapil yang didaftarkan partai,” tambahnya. (bud)

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan