Tahun Ajaran Baru,  Dewan Himbau Sekolah Perketat Pengawasan Kegiatan Siswa

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengimbau kepada semua pemangku kepentingan di dunia pendidikan, untuk mengawasi peserta didiknya agar tidak terjadi perundungan terhadap siswa baru pada tahun ajaran 2018.

“Kami mengimbau kepada Dinas Pendidikan dan seluruh sekolah, untuk mengawasi peserta didiknya saat kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS).  Jangan sampai ada laporan terjadinya kasus bully, kekerasan bahkan hingga jatuhnya korban,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono, Senin (16/7).

Ia menambahkan, peran guru dalam mencegah terjadinya perundungan terhadap siswa baru sangat diperlukan, sehingga perlu adanya peningkatan pengawasan di lingkungan sekolah.

“Kami meminta pengawasan guru terhadap kegiatan MOS perlu ditingkatkan seefektif mungkin agar tidak terjadi kasus perundungan terhadap siswa,” tambahnya.

Dengan seperti itu, Ia berharap siswa baru tidak merasa cemas, justru merasa lebih nyaman di sekolah baru untuk menuntut ilmu.

“Kami berharap tahun ini sudah tidak ada laporan terjadinya kasus perundungan. Begitu pula di tahun-tahun berikutnya sehingga kualitas pendidikan kita terus meningkat,” pungkasnya. (bud)

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan