Taman Indonesia Kaya akan Dihiasi dengan Dancing Fountain

SEMARANG (Asatu.id) – Dancing fountain dan patung ibu dua anak akan menjadi icon utama di Taman Indonesia Kaya atau yang biasa disebut dengan Taman Keluarga Berencana (KB).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Semarang Muthohar mengatakan, dancing fountain nantinya akan menampilkan air mancur yang bisa menari. Dimana air akan muncul secara bergantian dari berbagai panel yang dilengkapi dengan lampu, sehingga memperlihatkan unsur keindahan.

“Proses pengerjaan saat ini telah memasuki tahap akhir karena telah berlangsung hingga sekitar 90 persen. Dan saat ini tahap pemeriksaan kesiapan dancing fountain dengan dilakukan uji coba,” katanya, kemarin.

Muthohar mengungkapkan, saat ini seluruh panel dancing fountain sudah terpasang, namun masih membutuhkan pembenahan dan penyempurnaan.

Dancing fountain terbagi atas dua tempat yang saling bersebelahan. Lokasi pertama berupa kolam dengan air mancur terletak di tengah, ditunjang dengan panel penyemprot yang melingkar di sepanjang kolam tersebut. Air mancur kedua berupa panel penyemprot yang tertanam di dalam dan kemudian menyemburkan air,” katanya.

Sementara untuk patung ibu dua anak, lanjut Muthohar, akan dibuat dengan bentuk yang sama seperti sebelumnya.

“Jika ada perubahan paling cuma sedikit, tapi kurang lebih hampir sama seperti sebelumnya. Saat ini masih dalam proses pembuatan,” imbuhnya. (is)

17

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan