Puluhan Karya Seni Lukis Dekase Dipamerkan

SEMARANG (Asatu.id) – Puluhan Karya Seni lukis dari Dewan Kesenian Kota Semarang (Dekase) dipamerkan di Java Mall Semarang, Minggu (15/7).

Korlap Pengembangan Seni Rupa Dewan Kesenian Kota Semarang (Dekase) Heriwanto mengatakan, berbagai jenis aliran seni lukis ditampilkan, dari berbagai karya pelukis yang vtergabung dalam Dewan Kesenian Kota semarang (Dekase).

“Banyak, ada realis dengan motif naturalis, ini buatan Dekase. Misalnya ini karya Pak Heri yang motifnya naturalis, terutama objek perahu nelayan, objek alam. Ada Pak Utomo yang karyanya realis, seperti lukisan Dayak itu. Ada juga Pak Eri yang menggunakan teknik palet,” katanya, saat ditemui Asatu.id

Sementara pameran digelar, Lanjut Heriwanto bertujuan untuk memperkenalkan karya dari pelukis Dekase, sekaligus untuk mengembangkan seni. Ia juga menerangkan pameran yang digelar pada di Java Mall lantai 1 ini merupakan kolaborasi dengan Dinas Perindustrian Kota Semarang.

“Ini pengenalan pengenalan sekaligus pengembangan kreativitas seni kami. Di sini kami juga merekrut para seniman, baik rupa, tari maupun musik untuk bergabung bersama dengan Dekase, jadi jika yang ingin bergabung bisa langsung datang ke Taman Budaya raden Saleh (TBRS),” imbuhnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *