Dekase Gelar Lomba Lukis Payung Kertas

Semarang (Asatu.id) – Dewan Kesenian Kota Semarang (Dekase) bekerjasama dengan Dinas Prindustrian Kota Semarang gelar lomba lukis payung kertas di Java Mall, Minggu (15/7).

Salah seorang Panitia Lomba dari Dekase, Imam Putre mengatakan, lomba diikuti oleh 25 siswa dari tingkat SMP se Kota Semarang.

“Untuk lomba lukis paying saya rasa ini pertama kali di Kota Semarang, kebetulan kita ambil katagori siswa SMP, peserta sekitar 25 yang mengikuti,” katanya.

Lebih lanjut Imam menambahkan, tujuan dari lomba lukis paying kertas sendiri untuk meningkatkan kreatifitas siswa, dan ini juga merupakan hal baru untuk katagori lomba khususnya di Kota Semarang ya, yakni melukis di paying kertas,” katanya.

Sementara terkait tema yang diambil, Imam mengatakan yakni mengangkat tema Go Green yakni berkaitan dengan pelestarian lingkungan.

“Selain meningkatkan kreatifitas, tema go green yang diangkat dalam lomba ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkunga, bagaimana nantinya siswa dapat selalu menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Untuk pemenang, lanjut Imam juara 1,2 dan 3 akan mendapat uang pembinaan dan sertifikat.

“Beberapa dewan juri sudah kita siapkan untuk menilai karya dari peserta seperti Akademisi, perwakilan dari Dekase dan juga kita gandeng Jurnalis untuk menjadi dewan juri,” imbuhnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *