Dekase dan Yayasan Setara Gelar Workshop ’Aku dan Kampungku’

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Kesenian Semarang (Dekase) berkolaborasi dengan Yayasan Setara menggelar kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional sekaligus road to Pazaar Seni ke-5 pada 31 Agustus hingga 2 September mendatang.

Divisi Humas dan Pendamping Anak Yayasan Setara Bintang Alhuda mengatakan rangkaian kegiatan ini antara lain workshop bersama anak-anak dengan mengusung tema ”Aku dan Kampungku”.

Workshop pertama adalah membuat kriya kerang bersama pemateri dari Yayasan Setara Syamima dan Siti Utami yang digelar di Kampung Tambakrejo selama dua hari pada 6 dan 8 Juli lalu,” katanya.

Sedangkan workshop kedua, sambung dia, dilanjutkan dengan belajar menggambar bersama pemateri dari Dekase Ika Ilalang, di Gedongsongo Timur, Minggu (15/7).

Bintang mengungkapkan kegiatan ini bertujuan agar anak-anak dapat lebih mengenali lebih dekat dan lebih mencintai kampungnya sendiri dengan segala potensi yang bisa diangkat.

“Hari ini anak anak juga di kasih kegiatan edukatif dengan menggambar denah kampung, supaya anak-anak mengenali lebih dalam rumah tetangga-tetangganya dan daerah rawan kecelakaan. Harapannya anak akan lebih peka terhadap situasi lingkungan kampung,” imbuhya.

Sementara itu, perwakilan dari Dekase Adit mengatakan nanti hasil karya anak-anak pada kegiatan workshop di Kampung Tambakrejo dan Kampung Gedongsongo Timur akan dipamerkan di acara Pazaar Seni yang akan digelar pada 30 Agustus hingga 2 September mendatang.

“Pazaar Seni ke -5 nanti kami mengusung tema #freeformaction kegiatan ini setiap tahun kami adakan. Ada berbagai acara menarik seperti pameran lukisan, pameran kerajinan tangan, workshop, pertunjukan musik dan banyak lagi,” ungkapnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *