Unika Galakkan Aksi Tanam Mangrove Bersama Startup Lindungi Hutan

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata bekerjasama dengan Startup Lindungi Hutan melaksanakan aksi tanam mangrove di Tambak Lorok, Tanjung Mas, Sabtu (14/7).

Aksi tanam mangrove bertajuk “Unika Peduli Tanjung Mas” itu dihadiri oleh 60 orang, meliputi pihak Komunitas Lindungi Hutan, Relawan Lindungi Hutan, Kelompok Camar dan Mahasiswa Unika.

Ceo Lindungi Hutan Hario Laskito Ardi mengatakan, partisipasi dari anak muda untuk peduli hutan harus dimulai sedini mungkin. Hal itu untuk mengedukasi para anak muda agar mulai peduli terhadap kelestarian alam.

“Partisipasi anak muda untuk pelestarian lingkungan ini harus dimulai dari sekarang, karena kelestarian alam sangat penting bagi kehidupan,” Katanya.

Dalam aksi penanaman tersebut, sebanyak 342 bibit mangrove berhasil ditanam. Jumlah tersebut merupakan hasil donasi dari mahasiswa Unika maupun masyarakat umum yang terkumpul melalui kampanye alam Lindungi Hutan.

“Ada sekitar 342 bibit mangrove yang hari ini kita tanam, untuk anggaran kita galakkan donasi dari mahasiswa untuk pengadaan bibit, dan juga bantuan sosial dari masyarakat,” ungkapnya.

Mahasiswa maupun relawan yang turut serta dalam aksi tersebut tampak antusias menanam pohon. Meskipun panas dan berlumpur, mereka tetap bersemangat mengikuti acara hingga selesai. (bud)

27

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan