Ganjar Pranowo Hadiri Peluncuran Buku Peranakan Tionghoa Indonesia

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hadiri malam peluncuran buku edisi ketiga Peranakan Tionghoa Indonesia “Sebuah Perjalanan Budaya” yang diterbitkan oleh Intisari, di Semarang Contemporary Art Kota Lama, Jumat (13/7).

“Yang menarik adalah ada konsistensi dari penggagas Pak Boedi (Ketua Komunitas Lintas Budaya Indonesia) dan teman-teman termasuk dari intisari dalam hal menambah literasi sejarah peranakan tionghoa yang ada di Indonesia seperti seni dan budayanya,” Kata Ganjar kepada Asatu.id

Ganjar menambahkan, buku ini semakin bisa menunjukkan sejarah yang ada dan bagaimana pengakuan kawan-kawan penulis mengenai seni dan budaya peranakan tionghoa.

“Ini juga menunjukkan bahwa akulturasi terjadi tidak hanya pada seni, budaya dan makanan saja tetapi juga dalam keseharian pada dirinya sendiri,” ungkapnya

Untuk itu, lanjut dia dengan launchingnya buku ini merupakan cermin Bhineka Tunggal Ika sehingga bisa menambah kita untuk semakin bijaksana.

“Inilah Bhineka Tunggal Ika. Yang penting tidak rasis, kita menampilkan ini semua adalah satu kesatuan Indonesia,”pungkasnya. (bud)

17

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan