Porprov Jateng XV 2018, Kontingen Kota Semarang Targetkan 170 Medali Emas

Caption : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Gurun Risyadmoko (berdiri) membuka rapat koordinasi (rakor) dan konsultasi KONI Kota Semarang di Hotel Muria Semarang, Jumat (13/7) sore. (Riska/Asatu.id)

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko menegaskan bahwa kontingen Kota Semarang di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng)  ditarget Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan pemerintah kota setempat untuk bisa menjadi juara umum sekaligus mengumpulkan minimal 170 medali emas dalam ajang multi-event empat tahunan yang akan digelar di Solo, 18-25 Oktober tahun ini.

Hal tersebut dilatakannya seusai membuka rapat koordinasi dan konsultasi KONI Kota Semarang di Hotel Muria, Jumat (13/7) sore.
“Potensi atlet Kota ATLAS untuk bisa menambah perolehan medali emas lebih banyak dari Porprov Jateng XIV Banyumas 2013 lalu, karena adanya penambahan enam cabang olahraga (cabor) baru di gelaran kali ini,” tandasnya
Enam cabor tersebut, lanjut dia, antara lain soft tenis, gate ball, barongsai, muay thai, yongmondo, dan gantole paralayang.
”Sebagai juara umum di Banyumas dengan meraih 150 medali emas Pemkot dan DPRD Kota Semarang mendukung penuh dari segi finansial agar para atlet bisa mempertahankan predikat juara umum Porprov Jateng di tahun ini,” jelasnya
Gurun menambahkan target 170 medali emas juga dinilai bisa dicapai para atlet, sebab pada tahun ini selain 48 cabor lama ada enam cabor tambahan yang membuat 52 cabor akan dipertandingkan di Porprov Solo, Oktober nanti.
Dalam rapat koordinasi dan konsultasi KONI Kota Semarang itu, Gurun berpesan agar KONI melakukan penyusunan kalender kegiatan dan membuat tim kemenangan karena Porprov tinggal kurang dari tiga bulan lagi.
”Saat ini yang terpenting bagi KONI dan pengurus cabor untuk tidak membebani atlet pada masalah administrasi. Namun harus lebih kepada teknis agar para atlet bisa mempertahankan juara di setiap cabor,” pungkasnya
Selain itu, sambung dia, Pemkot dan anggota dewan juga sudah memperjuangkan bonus kepada atlet sebagai suntikan motivasi lainnya agar bisa meraih target yang diharapkan.
10

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan