Pembebasan Lahan Sungai Beringin Sisakan Tujuh Bidang

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Kumbino mengatakan saat ini proses pembebasan lahan normalisasi Sungai Beringin menyisakan tujuh bidang.

Menurutnya, proses pembebasan tujuh bidang tersebut terkendala masalah administrasi, yakni para pemilik belum bisa menunjukan surat kepemilikan lahan.

“Saat ini proses pembebasan lahan sudah mencapai 97 persen, yakni total lahan yang ada sekitar 153 bidang lahan,” katanya, kemarin.

Sebelumnya Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana mendorong pemkot segera menyelesaikan proses pembebasan lahan di Sungai Beringin.

Kepala BBWS Pemali-Juana, Ruhban Ruzziyatno, mengatakan,  selain menyelesaikan pembebasan lahan,Pemkot juga harus mengatasi permasalahan sosial.

“Jadi nanti setelah pembebasan lahan selesai, tim dari Kementerian Keuangan akan langsung mengecek lokasi. Kalau belum selesai atau ada masalah sosial yang muncul dari masyarakat, ya mundur lagi normalisasinya,” katanya. (bud)

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan