Psikologi Unnes Tingkatkan Publikasi Karya Ilmiah

SEMARANG (Asatu.id) – Fakultas Ilmu Pendidikan, Jurusan Psikologi Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar student conference yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas karya ilmiah.
Student conference Dengan tema “On Social Psychology of Education”, mahasiswa Psikologi Unnes dituntut untuk melakukan riset dan mempersentasikan hasil risetnya di hadapan dosen pengampu dan mahasiswa lain.
“Metode pembelajaran seperti ini digunakan meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian bagi civitas Psikologi Unnes. Selain itu, untuk meningkatakan karya ilmiah mahasiswa,” ujar Nuke Martiarini, dosen mata kuliah Isu-isu Psikologi Sosial, Kamis (12/7).
Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga menjadi salah satu tugas dalam Ujian Akhir Semester (UAS). Yakni dengan menugaskan mahasiswa untuk membuat riset dengan berbagai tema psikologi sosial dalam bidang pendidikan.
“Ini format Ujian Akhir Semester (UAS) bagi mata kuliah Isu-isu psikologi sosial. Dalam mata kuliah tersebut, mahasiswa ditugaskan untuk membuat riset dengan mengeksplorasi berbagai tema Psikologi sosial dalam bidang pendidikan,” tambahnya.
Di sisi lain, sambungnya, hasil karya ilmiah tersebut nantinya akan diterbitkan pada jurnal ilmiah.
“Hasil karya ilmiah terpilih nanti akan kami terbitakan di dalam jurnal ilmiah Intuisi, sedangkan artikel-artikel riset seluruhnya dipublikasikan dalam proceeding conference 1st ACPI 2018,” pungkasnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *