Mahasiswa USM Pamerkan Makanan Unik

SEMARANG (Asatu.id) – Sejumlah 16 makanan unik dipamerkan mahasiswa Ilmu Komuniksi Universitas Semarang di pelataran Gedung Q Kamis, (12/7). Dalam acara tersebut, mahasiswa berkreasi melakukan wirausaha dengan berbagai inovasi makanan unik.

Makanan unik tersebut sengaja dibuat untuk mengedukasi mahasiswa dalam berwirausaha. Menurut Vanagia Tambunan, Ketua Panitia, acara tersebut dilakukan setiap tahun dalam mata kuliah Manajemen Acara dan Komunikasi Pemasaran sebagai wujud apresiasi terhadap generasi anak muda sekarang yang mempunyai soft skill.

Berbagai produk makanan dipamerkan di sana, seperti Sogung (Sosis Jagung), JKT (Jagung Kemul Telur), Pisang Chiby, Banana Churros, Jasublack, Broklat (Brownies Coklat) hingga Pelakor (Kepalan Kornet). Makanan-makanan itu berhasil menarik pengunjung karena namanya yang unik dan terkesan ‘nyleneh’.

“Kami membuat Broklat, Brownies Coklat. Orang-orang tahunya Broklat itu kan baju, tapi di sini makanan. Alhamdulillah tadi kita buat 45 porsi, sekarang tinggal 1 porsi,” ujar Ulfanny, salah satu Mahasiswa yang menjajakan kreasi makanan.

Berdasarkan pencapaian tersebut, mahasiswa mengaku telah mencapai target yang ditentukan.

“Target satu juta setengah dalam jangka waktu 3 bulan. 1 Juta untuk dua bulan lalu dan lima ratus ribu untuk hari ini. Alhamdulillah sudah dapat,” jelas Inung. (bud)

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan