Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Jateng Gelar Baksos dan Pekan Olah Raga

SEMARANG (Asatu.id) – Beragam kegiatan sosial digelar Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng) untuk memperingati Hari Bhakti ke-58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Jawa Tengah ke-18.

“Hari ini kami menggelar khitanan massal di Kantor Kejati Jawa Tengah. Sebelumnya kami mengadakan baksos di Panti asuhan A dan pesantren, ziarah ke TMP Giri Tunggal, Panti Werdha Harapan Ibu dan Panti Asuhan Al Barokah Semarang,” kata Asintel Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang juga Ketua Umum Panitia HBA Kejati Jateng, Bambang Hariyanto, di Semarang, Kamis (12/7).

Ia menambahkan, selain kegiatan sosial, pihaknya juga menggelar Pekan Olah Raga dan kegiatan edukatif lain.

“Selain kegiatan sosial, kami juga menggelar Pekan Olah Raga dengan mempertandingkan beberapa cabor seperti bola voli, catur, tenis meja dan tenis lapangan. Selain itu, kami menggelar lomba menghias tumpeng, lomba mewiru jarik, lomba azan untuk anak-anak dan lomba mewarnai,” tambahnya.

Di sisi lain, sambungnya, kegiatan tersebut digelar sesuai dengan instruksi Kejaksaan Agung.

“Peringatan HBA tahun ini, sesuai intruksi Kejaksaan Agung mengambil tema ’Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri’. Meski dilaksanakan secara sederhana, namun bermanfaat dan berbagi untuk masyarakat‎, khususnya mereka yang tidak mampu,” ujarnya. (is)

27

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan