DPRD Kota Semarang Apresiasi Suksesnya Gelaran MXGP 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Semarang apresiasi suksesnya gelaran  Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 yang berlangsung di Semarang. 6 hingga 8 Juli lalu. Hal ini bisa dilihat dari tingginya antusias penonton untuk menyaksikan event dunia itu.

Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, Kota Semarang sangat beruntung karena berkesempatan untuk menjadi tuan rumah gelaran MXGP 2018. Hal ini mengingat banyak daerah kabupaten kota yang juga menginginkan menjadi tuan rumah.

“Hampir semua kabupaten – kota  memiliki keinginan untuk menjadi tuan rumah event dunia itu, dan Kota Semarang sangat beruntung memiliki kesempatan itu,” katanya, Kamis (12/7)

Menurutnya, event dunia seperti MXGP 2018 tersebut memiliki manfaat yang sangat besar, baik untuk kemajuan dan perkembangan Kota Semarang sendiri, maupun untuk para pembalap motocross yang ada di Indonesia khususnya di Kota Semarang.

“Salah satu manfaat yang bisa kita dapat itu ilmu dari pembalap dunia yang berlaga diajang tersebut.  Artinya ilmu yang dimiliki oleh pembalap dunia itu bisa langsung ditonton dan diaplikasikan oleh pembalap lokal, baik dari segi teknik, maupun mental juara yang dimiliki pembalap,” katanya.

Namun demikian, Pilus Sapaan akrabnya mengatakan, masih banyak yang harus dievaluasi jika nantinya Kota Semarang berkesempatan kembali menjadi tuan rumah. Salah satunya yakni terkait dengan harga tiket yang terlapau tinggi.

“Harga tiket yang terlalu tinggi menjadi salah satu kelemahan, dimana banyak warga masyarakat yang mengeluhkan tiket yang terlalu mahal. Kedepan kami berharap jika berkesampatan lagi di Kota Semarang, tiket bisa disiapkan dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.  (bud)

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan