DPC PDIP Kota Semarang Jaring 99 Nama Bacaleg

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 99 orang masuk dalam penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Semarang periode 2019-2024, dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Kadarlusman mengatakan dari 99 nama yang masuk dalam penjaringan, akan terpilih sebanyak 50 orang untuk selanjutnya akan didaftarkan ke KPU Kota Semarang sebagai calon legislator dari PDI perjuangan.

“Ke 99 nama itu sudah kita serahkan ke DPP PDI Perjuangan pada 30 Juni 2018 lalu, dan sekaran kami tinggal menunggu keputusan (rekomendasi) dari pusat,” katanya, Kamis (12/7).

Sementara terkait dengan kriteria mendaftar sebagai bacaleg, Lanjutnya proses seleksi akan dilihat dari berbagai aspek, seperti tingkat elektabilitas dari bakal calon, perimbangan masa keanggotaan, dan yang terutama memiliki kartu anggota partai.

“Jadi kami memilih seperti wakil dari kalangan perempuan harus 30 persen, dan calon dari eksternal juga kita kasih kuota 30 persen itu pun harus memiliki KTA,” katanya.

Selain itu, setelah DPP PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi terkait dengan nama-nama tersebut, Lanjut Pilus sapaan akrab Kadarlusman menjelaskan pihaknya akan segera mendaftarkan kepada KPU Kota Semarang.

“Paling lambat kan pendaftaran itu 17 Juli 2018 ya, kurang beberapa hari lagi, jadi nanti kita akan langsung daftarkan ketika sudah ada rekomendasi dari pusat,” Imbuhnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *