Warga Sendang Guwo Ikuti Tes HIV

SEMARANG (Asatu.id) – Sejumlah warga Sendang Guwo melaksanakan tes HIV di Kelurahan, Rabu (11/7). Tes tersebut merupakan bagian dari sosialisasi Dinas Kesehatan Kota Semarang yang salah satunya adalah di Kelurahan Sendang Guwo itu.

Warga mengaku diuntungkan dengan kegiatan tersebut. “Bagus untuk memberi pengarahan-pengarahan kepada warga, biar warganya nanti tahu, biar bisa tahu penyakitnya, biar bisa sembuh biar tidak menular kepada keluarga maupun orang lain,” ujar Monah, salah satu warga Sendang Guwo.

Maryono, Kepala Desa Sendang Guwo mengungkapkan, tes tersebut pertama kalinya dilaksanakan di Sendang Guwo. “Tes ini baru pertama kalinya. LPMK memberi dana untuk melakukan sosialisasi. Kami akan berembuk untuk menyosialisasikan acara ini,” ujar Maryono.

Lebih lanjut, Maryono menjelaskan, sosialisasi HIV tersebut sangat diperlukan oleh warganya, “Sosialisasi sangat diperlukan. Di Sendang Guwo terdata ada sebelas orang yang terkena, itu baru yang diketahui. Saya yakin di luar itu masih ada,” jelasnya.

Maryono berharap, dari hasil tes HIV di Sendang Guwo itu segera ditemukan penerangan agar segera dilakukan penanganan lebih lanjut.

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan