Sungai Banjir Kanal Timur akan Dilengkapi Fasilitas Olahraga

SEMARANG (Asatu.id) – Konsep Banjir Kanal Timur (BKT) yang saat ini tengah direvitalisasi, akan lebih bagus dibanding Sungai Banjir Kanal Barat (BKB).

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali – Juana Ruhban Ruzziyatno mengatakan, selain dapat menangani permasalahan banjir yang sering terjadi di wilayah Semarang bagian timur. Nantinya Sungai Banjir Kanal Timur akan dilengkapi dengan fasilitas umum (fasum), misalnya lapangan futsal.

“Nanti dilengkapi juga dengan joging track, lapangan voli, taman bermain, dan memiliki space yang lebih lebar dari BKT,” katanya, Rabu (11/7).

Lebih lanjut, Ruhban mengungkapkan selama proses pembangunan pihaknya juga akan menerima masukan dari warga sekitar, terkait dengan kebutuhan fasilitas umum yang diperlukan.

“Nanti juga akan dilengkapi dengan penghijauan sehingga BKT akan terlihat lebih teduh. Untuk penghijauan, nanti setelah jadi kita menunggu waktu yang pas seperti musim penghujan,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali – Juana terus melakukan percepatan pembangunan terkait dengan pengerjaan proyek sungai BKT yang semula ditargetkan selesai pada akhir 2019, diharapkan dapat selesai melalui percepatan yakni pada akhir 2018 mendatang. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *