Sego Tampah Setampah Berlima, Menu Tradisional Khas Hotel Grasia

SEMARANG (Asatu.id) – Hotel Grasia kembali mengadakan promo makanan pada bulan Juli ini. Menu tradisional yang syarat akan kebudayaan Jawa menjadi pilihan dari Agus Wakhid selaku Executive Chef hotel.

“Melihat animo masyarakat dan juga karakter tamu yang datang ke hotel, maka saya membuat menu tradisional yang dikemas dalam bentuk paket,“ pungkas Chef Agus saat ditemui di Hotel

Menu paket tradisional dengan nama Sego tampah, setampah berlima , sengaja dipilih untuk promo ini. Untuk menunya sendiri terdiri dari tiga macam,  yaitu Sego ambengan, sego kampleng dan juga sego lodehan . Untuk sego kampleng terdiri dari Nasi putih, sayur asem pedas, Ayam geprek , telur dadar lombok ijo , tahu goreng sambel rawit, lalapan, sambal dan kerupuk .

Sementara untuk Sego Ambengan terdiri dari Nasi putih, oseng tahu, tempe lombok ijo , ayam bacem serundeng, telur bacem belah ,mie goreng , lalapan , sambal dan kerupuk . Dan yang terakhir adalah Sego Lodeh , yaitu menu yang terdiri dari nasi putih, sayur lodeh , tempe goreng kremes, ikan layur goreng , ayam penyet, lalapan , sambal dan juga kerupuk .

Yang membuat menu ini unik adalah semua masakan dihidangkan dalam tampah. Nasi nya pun sudah dibungkus satu per satu menggunakan daun pisang . Untuk harganya sendiri, satu tampah atau satu porsi sego tampah yaitu dibandrol dengan harga 150 ribu rupiah . Jika dihitung maka satu Orang hanya cukup membayar 25 ribu rupiah sudah bisa menikmati makanan enak ini .

Melihat respon masyarakat yang sangat menyukai promo ini, Chef Agus sangat bersyukur, karena lebih dari 28 tampah sego tampah telah dipesan konsumen. Ia pun berniat untuk membuat inovasi dan promo unik yang lainnya untuk bulan bulan berikutnya.

99

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan