Komisi D DPRD Jateng Apresiasi Pendirian Pabrik Pengolah Limbah di Klaten

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi D DPRD Jateng mengapresiasi pengolah limbah yang dilakukan salah satu pabrik di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Apresiasi ini dilontarkan rombongan wakil rakyat melakukan sidang lapangan ke lokasi pabrik tersebut, Rabu (17/7).

Sekretaris Komisi D DPRD Jateng Jayus meminta masyarakat agar tidak menghambat proyek pabrik limbah, sehingga keberadaannya sangat membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan limbah pabrik.

“Gejolak masyarakat soal pro kontra keberadaan pabrik limbah jangan dibesar-besar. Kami harap proyek pembangunan pengolahan limbah ini terus berjalan, tanpa ada hambatan dari masyarakat,” kata Jayus.

Dia meminta pelaksana proyek agar pro aktif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal pendirian pabrik ini. Dengan sosialisasi  dan pendekatan kepada masyarakat sekitar, dia optimistis masyarakat nantinya bisa menerima pendirian pabrik tersebut.

Dari pemrosesan pabrik ini, kata Jayus nantinya limbah olahan itu dapat menjadi biogas yang bermanfaat bagi warga desa setempat.

“Kami berpesan, saat pabrik itu sudah selesai dibangun dan beroperasi, pengelolaannya harus diperhatikan sehingga pabrik dapat terus memproduksi biogas,” ujar kegislator PAN itu.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *