TMMD Rehab Sepuluh Rumah Tak Layak Huni

SEMARANG (Asatu.id) – Komandan Kodim 0733 BS Semarang Kolonel M Taufiq Zega mengatakan Kodim IV Diponegoro mengadakan program percepatan pembangunan di daerah-daerah bertajuk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II selama hampir satu bulan ke depan di Lapangan Kaliancar, Podorejo, Selasa (10/7)

“Ada sebanyak sepuluh rumah tak layak huni yang akan direhab mulai hari ini hingga satu bulan ke depan. Kegiatan ini diadakan tiga kali dalam setahun, ini sudah kali kedua diadakan, sedangkan kegiatan yang pertama diadakan pada bulan Maret di Tembalang,” ujarnya.

Taufiq Zega menambahkan kegiatan ini merupakan progam dari satuan atas Kodim IV Diponegoro yang sudah berjalan di beberapa kota seperti Solo, Purwokerto, Salatiga, Yogyakarta dan beberapa kota lainnya.

“Jadi kita mengimbangi program ini yang bertujuan mempercepat pembangunan di daerah-daerah. Pembangunan ini ada yang fisik dan non fisik, kalau pembangunan fisik antara lain pengaspalan jalan, paving jalan, talud dan bedah rumah,”jelasnya

Sedangkan pembangunan non fisik, lanjut dia, seperti pembekalan nilai kewarganegaraan dari Kodim 0733 BS Semarang. Selain itu baik dari tokoh agama atau pun stakeholder juga bisa memberikan pembekalan. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *