Tiga Orang Daftar DPD RI, Dua dari Petahana

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak tiga orang telah mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada hari pertama pendaftaran di KPU Jateng, Jalan Veteran Semarang, Senin (9/7).

Dua dari tiga orang pendaftar tersebut merupakan petahana, yakni Bambang Sadono dan Denty Eka Widi Pratiwi. Satu nama lainnya adalah M Mahsun.

“Hari pertama tiga orang yang mendaftar. Kalau Pak Bambang dan Bu Denty syarat dukungan sudah terpenuhi. Kalau Pak Mahsun, masih harus melakukan perbaikan,” kata anggota KPU Jateng, Hakim Junaedi usai menerima berkas pendaftaran dari Bambang Sadono.

Hakim menjelaskan, KPU akan membuka pendaftaran bakal calon DPD RI selama tiga hari, 9-11 Juli 2018. Salah satu persyaratan bagi pendaftar adalah menyerahkan suara dukungan dukungan minimal 5.000 suara yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang diserahkan pada April lalu.

Dia memaparkan, dari total 29 nama yang menyerahkan suara dukungan pada April lalu, enam diantaranya dinyatakan memenuhi syarat, 18 orang harus melakukan perbaikan, dan lima lainya dinyatakan gagal.

“Untuk perbaikan syarat minimal dukungan bisa dilakukan usai penelitian berkas administrasi pendaftaran. Hasil penelitian berkas administrasi tersebut juga disampaikan pada yang bersangkutan dan jika belum lengkap harus diperbaiki,” pesannya. (is)

 

18

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan