Program TMMD Tingkatkan Kehidupan Masyarakat Lebih Layak dan Sehat

SEMARANG (Asatu.id) – Beberapa program yang dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) diantaranya pemugaran RTLH, membangun jabanisasi ataupun sanitasi sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat.

Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, SH MIP. saat membuka TMMD Reguler ke-102 yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang mengatakan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan sangat luar biasa di tengah upaya kita mengatasi persoalan kemiskinan Jawa Tengah yang angkanya masih cukup tinggi yaitu 12,23% pada tahun 2017.

Tak kalah pentingnya program TMMD yang dilaksanakan yaitu upaya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba, khususnya para pemuda generasi penerus bangsa.

“TMMD bukan semata-mata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa tapi juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Ayo kita sengkuyung barang-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa”, imbau Gubernur.

Pada pembukaan TMMD kali ini, para tamu undangan disuguhi dengan Gelar Budaya Daerah dengan menampilkan Seni Kobra Siswo dari Desa Bandongan.

Usai pembukaan TMMD, Gubernur Jateng didampingi Kasdam IV/Diponegoro  dan Kapolres Magelang menyerahkan bantuan sembako kepada Veteran, pembagian pakaian seragam SD dan penanaman pohon.

Rangkaian kegiatan pembukaan TMMD diakhiri dengan peninjauan lokasi sasaran TMMD di desa Desa Gandusari Kec. Bandongan Kab.  Magelang. (is)

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan