Mabes Polri Laksanakan Kegiatan Pemulangan Catar Tahap Pertama

Semarang (Asatu.id) – Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) melaksanakan seleksi Calon Taruna (Catar) Jateng di Gedung Cendekia Akpol, Selasa (10/7). Kegiatan tersebut merupakan sidang pemulangan pertama dari empat tahap seleksi.

Sejumlah 376 Catar berhasil melaksanakan kegiatan Pinpin maupun Pikes. Irjen Arif Sulistyanto mengatakan, Pinpin maupun Pikes telah dilaksanakan dengan melibatkan dokter-dokter yang sudah handal.

“Dalam seleksi ini kami melibatkan dokter-dokter spesialis yang lebih mumpuni. Dan juga kami meminta dokter-dokter senior, dokter-dokter spesialis untuk menjadi konsultan kami dari Universitas Diponegoro dan dari Rumah Sakit Kariadi,” jelasnya.

Brigjen Pol Sudarsono Karodalpers SSDM Polri  mengungkapkan, proses seleksi itu telah dilakukan pada tanggal 4 sampai tanggal 9 Juli. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menentukan Catar yang memenuhi syarat maupun tidak.

“Kegiatan Pinpin mupun Pikes telah dilksanakan dari tanggl 4 sampai tanggal 9, sehingga tanggal 10 ini kita tetapkan siapa-siapa yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat,” jelas Brigjen Pol Sudarsono.

Lebih lanjut Brigjen Pol Sudarsono menjelaskan, tidak ada hambatan maupun kendala dalam administrasi. Namun, beberapa diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat baik dalam kesehatan maupun jiwa.

“Ada tujuh Catar yang tidak lolos seleksi, yakni 5 laki-laki dan 2 wanita. Beberapa dintaranya tidak memenuhi syarat kesehatan, dan ada juga yang tidak memenuhi syarat kejiwaan,” terangnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *