Ke Graha Padma, Tidak Lengkap Rasanya Jika Belum Coba Pempek Mbak Lia

SEMARANG (Asatu.id) – “Pempek” bagi anda pecinta kuliner, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Palembang itu. Ya, meskipun dari namanya saja sudah menunjukkan khas daerah Palembang, namun makanan ini dijajakan di banyak kota.

Salah satu kota yang menjajakan pempek ini adalah Kota Semarang. Pempek banyak dijajakan, baik di resto-resto maupun pedagang keliling. Semua itu dapat dengan mudah ditemukan dalam banyak tempat.

Pempek Lia adalah contohnya. Resto pempek yang terletak di Padma Boulevard ini menjadi salah satu buruan banyak orang. Selain asli buatan orang Palembang, pempek ini memiliki cita rasa yang unik dengan variasi masakannya.

“Pempek ini asli Palembang. Saya orang Palembang. Resep pempek ini  turun temurun-temurun dari nenek lalu ke ibu saya dan terun lagi ke saya,” kata Cik Liyana, pemilik resto Pempek Lia.

Cik Lia menjelaskan, pempek buatannya itu disukai banyak orang bahkan anak-anak. Hal itu karena dalam pembuatannya, Cik Lia menggunakan bahan-bahan alami. “Pempek ini dibuat tanpa MSG, pengawet maupun pemutih. Ikannya fresh, Jadi aman banyak yang suka. Semua bahan alami,” tambah Cik Lia.

Mnurut Bu Lili, salah satu pengunjung, Pempek Lia ini berbeda dengan pempek yang lainnya. “Pempeknya enak, gurih, nggak amis, nggak bau ikan. Pokoknya siplah,” ungkapnya.

Aneka variasi pempek ini juga disuguhkan, mulai dari pempek kapal selam, lenjer besar, pempek kecil, pempek panggang, lenggang goreng hingga tekwan. Harganya pun bervariasi, mulai Rp 15.000 hingga Rp 23.000 per/porsi.

Variasi masakan pempek yang disuguhkan Cik Lia itu memiliki kesan tersendiri untuk pengunjung. Menurut Cik Lia, pempek buatannya itu bervariasi. “Sejauh ini, pempek yang belum pernah saya temui di sini adalah pempek panggang,” jelas Cik Lia.

Hal itulah yang membuat Pempek Lia banyak diburu. Bangaimana, Anda tertarik mencoba?

 

 

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan