Rombak Mindset Masyarakat Tentang Sekolah Favorit

Caption Foto: Guru Besar Pendidikan Fakultas Ilmu Sosial Unnes Tri Marhaeni Pudji Astuti saat menjadi pembicara dalam Dialog bersama Parlemen di Hotel Noormans Kota Semarang, Senin (9/7)

SEMARANG (Asatu.id) – Guru Besar Pendidikan Fakultas Ilmu Sosial Unnes Tri Marhaeni Pudji Astuti mengatakan generasi anak zaman sekarang itu merupakan generasi Z. Mereka generasi yang kreatif karena semua bisa dilakukan hanya dengan sistem digital. Untuk itu perlu menjadi perhatian di setiap sekolah-sekolah.

Hal itu dikatakannya saat menjadi pembicara terkait persoalan pendidikan yang menjadi topik hangat dalam acara Dialog bersama Parlemen di Hotel Noormans, Jalan Teuku Umar Kota Semarang, dengan tema Menyekolahkan Anak Bangsa, Senin (9/7).
“Rombak semua mindset masyarakat agar tidak fokus pada sekolah favorit. Buatlah karakteristik tertentu untuk setiap sekolah sehingga masing-masing sekolah punya kelebihan sendiri-sendiri,” ungkapnya
Dengan begitu, kata dia, masing-masing sekolah mampu memunculkan siswa-siswa handal di bidangnya.
Sementara terkait persoalan SKTM untuk mendaftar sekolah, dirinya menambahkan biasanya masyarakat membawanya karena mereka tidak punya KIS atau lainnya sehingga minta surat dari RT dan RW.
“Sebenarnya, kalau mereka tidak benar-benar miskin, ada konsekuensi hukum. Hal itu biasanya diurus oleh orangtuanya dan bukan anak-anaknya,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *