Inilah Lima Komisioner KIP Jateng

SEMARANG (Asatu.id)  – Komisi A telah memilih lima anggota komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jateng. Kelima anggota tersebut adalah Zainal Abidin, Sosiawan, Wijaya, Slamet Haryanto, dan Handoko Agung Saputro. Mereka akan bekerja selama lima tahun dengan periode masa bakti 2018-2022.

Sebelumnya, Komisi A DPRD Jateng menggelar Uji Kepatutan dan Kelayakan (fit and proper test) terhadap 10 calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) masa jabatan 2018-2022 di ruang rapat Komisi, Jumat (6/7/). Dalam tahap tersebut, tersaring sebanyak 10 orang dari berbagai kalangan.

Di antaranya Zainal Abidin, Wijaya, Sosiawan, Thontowi Jauhari, Handoko Agung Saputro, Slamet Haryanto, Yusuf Suramto, Erny Sri Ardhyanti, dan Sri Sularsih. Masing-masing calon dipersilakan memberikan paparan/ pandangannya mengenai penyediaan informasi oleh sejumlah lembaga.

Para calon juga harus mampu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan masing-masing anggota dewan. Seleksi itu dipimpin oleh Pimpinan Komisi A yakni Masruhan Samsurie selaku Ketua, Wakil Ketua Fuad Hidayat, dan Sekretaris Ali Mansyur.

“Hari ini (Jumat, 6 Juli 2018), langsung ditentukan yang terpilih dengan cara voting. Satu orang dewan memilih lima nama. Setelah itu dilihat nama siapa yang terbanyak,” kata Fuad Hidayat. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *