Sektor Wisata Meningkat, Hendi Ingin Semarang Jadi Tuan Rumah MXGP Lagi

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ingin agar event motocross internasional MXGP dapat digelar lagi tahun depan di Kota Semarang. Hal ini terlihat dari animo pengunjung sejak hari pertama gelaran hingga akhir terus meningkat.

Hal ini dikatakan Wali Kota yang akrab disapa Hendi saat ditemui Asatu.id di arena balap MXGP Sirkuit Mijen Semarang, Minggu (8/7).

“Secara umum event MXGP Semarang berjalan sukses, terlihat dari animo pengunjung dari pagi hingga sore terus berdatangan. Peserta balap dan tim pabrikan seneng, penontonnya juga happy dari pagi sampi sore ga beranjak,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, dari sektor pariwisata juga ada kenaikan yang cukup pesat. Hal ini terbukti dari bebrapa hotel yang penuh dan pusat kuliner serta handicraft juga dibanjiri wisatawan baik lokal maupun manca negara.

“Di sektor wisata ada kenaikan yang cukup luar biasa. Terlihat dari hotelnya penuh, pusat kuliner dan handicraft yang ada di Semarang Creative Galery juga diborong sama turis,” ujarnya.

Artinya, kata dia, moment-moment seperti ini kalau memungkinkan akan coba ambil lagi di Kota Semarang pada helatan tahun depan.

“Kita bisa belajar dari event MXGP tahun ini, mudah-mudahan Kota Semarang bisa ditunjuk lagi sebagai tuan rumah pada helatan event motocross MXGP tahun depan,” pungkasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *