Inggris Torehkan Prestasi Baru Sejak 1990

SEMARANG (Asatu.id) – Timnas Inggris mecatatkan prestasi baru di Piala Dunia 2018. Dengan mengalahkan Swedia dengan skor 2-0, Inggris memastikan tiket semifinal pertamanya sejak 1990.

Bermain di Samara Arena, Sabtu malam (7/7), dua gol Inggris dicetak oleh Maguire dan Alli. Yang unik adalah kedua gol tersebut dicetak melalui sundulan.

Di awal babak pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo lambat. Kedua tim bermain hati-hati dan cenderung membosankan. Gol pembuka Inggris akhirnya tercipta melalui sepak pojok di menit ke-30. Tak mau ketinggalan, Raheem Sterling juga ikut mengancam pertahaman Swedia. Kemudian mengirimi Kane umpan cantik, tapi kerja sama keduanya belum membuahkan hasil.

Swedia tak mampu menembus jala Pickford meski mereka terus mencari celah hingga berhasil mematikan top skor sementara Piala Dunia Harry Kane.

Memimpin 1-0 membuat pasukan Three Lions semakin percaya diri menggempur pertahanan Swedia. Hingga turun minum Inggris memimpin dengan skor 1-0.

Di awal babak kedua, Swedia meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang didapatakan Swedia dan cukup merepotkan Pickford untuk menampik sundulan dari Berg, yang berhasil mengungguli Young di tiang dekat saat melakukan duel di udara.

Serangan Swedia tak berbuah hasil. Petaka justru datang di kubu Swedia di menit ke-58, eksekusi bola mati Inggris kembali membuat pertahanan Swedia kocar-kacir, dan meski lawan sempat mengamankan area mereka ketika Lingard mengirim crossing sempurna ke tiang jauh, Alli berada di posisi sempurna untuk menggandakan keunggulan timnya.

Swedia terus berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Namun, apiknya penampilan Pickford membuat peluang Swedia tak berbuah gol.

Pemain pengganti John Guidetti kemudian memberikan umpan kepada Berg di menit ke-71, namun Pickford, yang mencatat clean sheet pertamanya di Piala Dunia, berhasil mengamankan gawangnya dari ancaman sehingga kedudukan 2-0 untuk the Three Lions tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *