Hari Musik Dunia, Unnes Kenalkan Musik untuk Pengunjung

Semarang (Asatu.id) – Dalam rangka Hari Musik Dunia (HMD), Manajemen Seni Pertunjukan Pendidikan Seni Musik Universitas Negeri Semarang menggelar acara kotak musik di Gedung B6 FBS Sabtu, (7/7). Sebanyak kurang lebih lima belas komunitas musik turut memeriahkan acara tersebut, seperti Senggol Tromol, Nem7rogo, Semarang Ska Foundation dan lain-lain.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 tersebut mencapai puncak pukul 19.00. Acara semakin meriah dengan berbagai penampilan mulai dari mahasiswa, dosen hingga penyanyi terkenal Ubay Indonesian Idol. Acara juga dimeriahkan oleh Congrock 17 Semarang, yang membuat pengunjung merasa sedang berada di era 80-an.

“Tahun 80-an, lagu-lagu keroncong ini dibully. Tapi kita mau nyanyi iki yo iki,” sapa vokalis Congrock 17 yang membuat penonton semakin antusias mendengarkan musik di Gedung B6 itu.

“Acaranya seru, sih. Kita yang bukan dari Jurusan Seni Musik jadi tahu tentang musik dunia. Ya acara ini mengenalkan kita pada musik-musik itu,” kata Eni salah satu pengunjung HMD Unnes.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *