Wisata Sam Poo Kong Jadi Pilihan Liburan Akhir Pekan

SEMARANG (Asatu.id) – Wisata Sam Poo Kong sudah tidak diragukan lagi kerap menggelar event. Salah satunya adalah weekend event, yang sudah menjadi rutinitas tempat wisata tersebut tiap akhir pekan.

Weekend event kini kembali digelar Sabtu (7/7) yang akan berlangsung hingga Minggu (8/7). Pengunjung disuguhi dengan beraneka ragam kuliner, mulai dari jajanan khas Semarang seperti dawet, wingko dan lumpia hingga makanan kekinian seperti kebab, mango thai dan dori crispy. Lebih dari dua puluh stand dibuka di sana untuk memanjakan lidah pengunjung.

Tidak hanya itu, sembari menikmati kuliner pengunjung juga disuguhi pertunjukan seperti barongsei dan ondel-ondel di pelataran. Pengunjung juga dapat memanjakan mata dengan berkeliling melihat bangunan khas tempat wisata itu sambil berswafoto ria.

Pengunjung berbondong-bondong datang, mulai dari masyarakat sekitar hingga luar kota. Salah satunya adalah May yang datang dari Banda Aceh untuk menemani anaknya di Semarang. “Saya di sini mengantar anak tes di Semarang.  Ini juga mengantar dia liburan ke sini,” ujar May.

Kedatangan pengunjung di akhir pekan tampaknya memang selalu ramai. Mereka datang untuk sekadar mengisi waktu senggang hingga sengaja mengagendakan waktu liburan di Sam Poo Kong bersama keluarga.

“Saya baru pertama ke sini. Sengaja mengajak keluarga liburan di sini, bagus tempatnya,” kata Tri asal Solo.

 

 

14

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan