Sarana Prasarana Gelaran MXGP Semarang Sudah 100 Persen

SEMARANG (Asatu.id) – Sarana dan prasarana untuk gelaran event  Motorcross Grand Prix (MXGP) seri ke 13 pada 6 hingga 8 Juli 2018 2018 di Mijen, Semarang, sudah siap 100 persen.

Hal ini dikatakan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, saat menghadiri Meet and Greet MXGP of Asia 2018 di Hotel Gumaya Semarang, Jumat (6/7)

“Semua sarana prasarana sudah 100 persen, sirkuitnya sudah oke, ‘ticketing’ juga jalan terus. Kemudian, hari ini ‘meet and greet’ dengan pembalap dan ofisial,” katanya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan, setidaknya ada dua keuntungan yang didapatkan, yakni pertama bisa melihat “skill” dari para pembalap internasional itu.

“Kita bisa lihat ‘skill’ mereka untuk ditrasfer kepada para pembalap lokal. Lalu, event ini juga bisa mengangkat potensi pariwisata yang ada di Kota Semarang,” ujarnya.

Hendi optimis, gelaran MXGP 2018 di Semarang yang puncaknya berlangsung 8 Juli 2018 itu akan memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat, khususnya pecinta olahraga motocross.

Sementara dari jumlah penonton, Hendi yakin gelaran ini bisa melampaui jumlah penonton di gelaran serupa sebelumnya.

“Kata Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), rekor penonton MXGP di luar sana 70 ribu untuk dua hari. Kalau Minggu (8/7) bisa tembus 50 ribu, Sabtu (7/7) 30 ribu, Semarang akan pecahkan rekor,” pungkasnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *